Salam Sumer...Ayoo...Jadi Lebih Baik...!!!


SALAM SUMER.... UNTUK KAWAN KAWANKU YANG BERJIWA SUMER...DAN YANG INGIN MENJADI ATAU MINIMAL MERASAKAN SEBUAH SUASANA SUMER DALAM KESEHARIANNYA. 

Beberapa kawan bertanya tentang "SUMER" yang menjadi tagline salam saya, "Ngono wae kok dipikir...hehehe",kelakar saya sekenanya. Secara sederhana SUMER itu "HANGAT", Wong jowo ngarani ora adem nemen yo ora panas nemen, maksudnya sekadar mengingatkan kita untuk selalu jadi sosok pribadi yang hangat dan kalau mampu menghangatkan...hehehe....

Mengko yen ono sing takon "maksute menghangatkan sing piye mbah ?" jawabane wis tak tulis nek nduwur mau...."Ngono wae kok di pikir...hehehehe", guyoon konco - konco. guyonan dalam dosis yang tepat itu bisa menjadi pemanis bagi hati yang pahit, pelega bagi dada yang sesak dan penyejuk bagi yang sumuk. Rak yo.... kiro - kirane ngono.....yen nganti ora koyo ngono yoo wiss tho lha wong amung kiro kiro.

Dalam benak saya beberapa hari ini muncul selarik kalimat "Menjadi lebih baik itu menjadi keharusan bagi yang pernah merasakan kebaikan"...Mboh kuwi teko ngendi...tapi itulah yang membuat saya risau akan perjalanan yang saya lalui selama ini. Sudahkan saya menjadi lebih baik..???...ataukan hanya merasa menjadi lebih baik tanpa benar jadi lebih baik...???...Bingung to......PODHOOOO.....

Dan karena gelisah akan pertanyaan itu sayapun menulis........

Saudaraku......
Banyak Hal besar yang dimulai dari hal - hal kecil. Perubahan besar untuk bisa lebih baik dimulai dari kebaikan kebaikan kecil yang dilakukan secara istiqomah. 

Tidak penting siapa atau apa jabatan dan kedudukan kita di negara ini, yang terpenting adalah semangat kita untuk mengubah diri dan lingkungan disekitar kita supaya jadi lebih baik.

Kita mungkin tidak akan pernah terkenal bahkan mungkin saja tidak dikenal. namun percayalah, kebaikan yang kita anggap kecil akan memiliki arti yang sangat besar yang mendorong semangat kejujuran, membagi harapan dan kan terus menjadi bagian dari perjalanan para penerus bangsa ini dimasa mendatang.

Dan semua kebaikan - kebaikan kecil itu adalah untuk menjadi bagian dari indonesia yang lebih baik.
Lakukan kebaikan atau hal - hal berguna yang bisa kita kerjakan. sekarang juga dan sesegera mungkin

Ayo ikut turun tangan jangan hanya urun angan.

Salam Sumer.......Mbah Bejo Pranoto Roso Hamengku Gati.....
Terima kasih.

Postingan Populer